Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Acer Aspire A314 Ryzen 3, Spek Canggih Untuk Pelajar

Spesifikasi Acer Aspire A314 Ryzen 3, Spek Canggih Untuk Pelajar

Spesifikasi Acer Aspire A314 Ryzen 3, Laptop Canggih Untuk Pelajar

Acer aspire a314 adalah laptop Acer yang menggunakan processor AMD Ryzen 3 yang terkenal dengan kinerjanya. Di pasaran Harga acer aspire a314 ryzen 3 2023 sendiri berkisar 5-6 juta rupiah saja.

Laptop ini memiliki kelebihan OS yang menggunakan windows 11 ditambah dengan microsoft office student 2021 yang terinstal apik didalamnya.

Dari hal tersebut kita dapat memahami bahwa spek laptop ini sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa karena memiliki kinerja yang mumpuni.

artikel ini akan membahas tentang spesifikasi dari laptop ini sebagai penunjang apakah anda akan memilihnya atau tidak.

Mari kita simak.

Spek Acer Aspire A314 Ryzen 3 3250 U, Seberapa Kuat Kinerjanya?

Guna membuat anda lebih memahami penjelasannya, saya akan membuatnya menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah:

Spesifikasi Processor Acer Aspire A314 Ryzen 3 

Laptop ini menggunakan processor AMD Ryzen 3250U sebagai CPU-nya yang merupakan sebuah processor mumpuni bertenaga tinggi dengan kemampuan dual-core generasi Dali. 

Prosesor AMD Ryzen 3 3250U Dual Core ini memiliki 4 thread Zen yang bisa bekerja dengan kecepatan 2,6GHz sampai dengan kecepatan Turbo maksimal 3,5GHz.

Hal itu semakin baik sebab laptop ini didukung oleh OS Windows 11 yang merupakan Windows terbaru sampai saat ini. Dengan mengetahui hal tersebut tentu kita tahu bahwa kinerja laptop ini tidak main-main.

Hal itu semakin ditambah pula dengan laptop ini yang dilengkapi dengan Microsoft Office Student sehingga mempermudah anda dalam bekerja di kampus.

Spesifikasi RAM Acer Aspire A314 Ryzen 3

RAM yang digunakan adalah SSD berkapasitas 256GB slot 4GB dengan jenis DDR4 yang mampu berkerja dengan kecepatan 2400MHz, RAM tersbeut dapat diupgrade sampai dengan 16GB.

RAM SSD sendiri merupakan sebuah memori yang memiliki write speed diatas rata-rata dan tentunya melampaui RAM HDD yang semakin ketinggalan zaman. 

Bahkan Acer Aspire A314 ini masih menyediakan beberapa slot RAM bila anda ingin mengupgrade ramnya. Tercatat bahwa RAM tersebut bisa diupgrade sampai 16 Gb.

Spesifikasi Desain Acer Aspire A314 Ryzen 3

Desain Acer Aspire A314 AMD Ryzen 3 3250U menggunakan narrow bezel yang membuat laptopnya menjadi ringkas dan ringan. Dengan ukuran layar 14 inchi yang bisa diputar 180 derajat tentu membuatnya aman dan nyaman bila digunakan.

Spesifikasi Layar Acer Aspire A314 Ryzen 3

Layarnya menggunakan layar IPS atau In Plan Switcing, merupakan layar yang dapat memberikan grafis terbaik dan kenyamanan tingkat tinggi.

Hal itu ditambah lagi dengan LED Backlight dengan sebuah resolusi Full HD 1920x1080 piksel yang membuat laptop ini enak digunakan untuk menonton film, menonton video, maupun bermain game.

Hal itu semakin baik lagi sebab adanya tambahan 45%NTSC color gamut yang digabungkan dengan fitur layar Acer ComfyView sehingga membuat mata tidak mudah lelah dan capek saat menggunakannya berjam-jam.

spesifikasi acer aspire a314 ryzen 3
Keyboard Acer Aspire A314 Ryzen 3

Spesifikasi Grafis Acer Aspire A314 Ryzen 3

Sementara pada sisi grafis laptop ini menggunakan GPU dari AMD Radeon RX Vega 3 iGPU, sayang tanpa adanya support grafis diskrit. 

GPU tersebut cukup powerful apabila digunakan untuk menjalankan desain grafis, terlebih ia mengusung 192 shader core dengan arsitektur dari Vega yang dapat berjalan dengan kecepatan 1000MHz yang ditambah dengan interface memori system shared.

Spesifikasi Konektivitas Acer Aspire A314 Ryzen 3

Sementara pada sisi konektivitas laptop ini telah dilengkapi dengan: 

  1. Wi-Fi 5 802.11ac 
  2. Bluetooth 4.2 
  3. Gb LAN (RJ45) 
  4. Port USB 2.0 
  5. Port USB 3.2 Gen1 
  6. Port HDMI 
  7. card reader 
  8. port combo audio.

Spesifikasi Penyimpanan Acer Aspire A314 Ryzen 3

Pada segi penyimpanan laptop ini menggunakan sebuah penyimpanan SSD M.2 256GB PCIe 3.0 x 2 2280 NVMe. Termasuk baik karena seperti yang kita ketahui RAM SSD menawarkan performa transfer rate yang tergolong jauh lebih tinggi dibandingkan HDD.


Kesimpulan

Spesifikasi Acer Aspire A 314 Ryzen 3 ini sebenarnya cocok untuk pelajar dan mahasiswa sebab memiliki keringkasan dan kinerja yang dapat membantu pelajar maupun mahasiswa dalam mengerjakan tugas di sekolah maupun kampus.

Kelebihannya tidak hanya menggunakan Processor AMD 3 melainkan juga dibekali dengan Windows 11 dan RAM upgradable sehingga siapapun bisa menambah kinerjanya bila diinginkan.

Sekian artikel Spesifikasi laptop Acer Aspire A314 yang telah kami review, semoga membantu anda dalam memilih laptop yang anda inginkan.

Kami dari Lastquestions undur diri, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Acer Aspire A314 Ryzen 3, Spek Canggih Untuk Pelajar"